PENGANTAR
Training Hak Pasien dan Keluarga (HPK) – Pasien dan keluarganya adalah pribadi yang unik dengan sifat, sikap, perilaku yang berbeda-beda, kebutuhan pribadi, agama, keyakinan, dan nilai-nilai pribadi. Rumah sakit membangun kepercayaan dan komunikasi terbukadengan pasien untuk memahami dan melindungi nilai budaya, psikososial, sertanilai spiritual setiap pasien. Hasil pelayanan pada pasien akan meningkat bila pasien dan keluarga yang tepat atau mereka yang berhak mengambil keputusandiikutsertakan dalam pengambilan keputusan pelayanan dan proses yang sesuaidengan harapan, nilai, serta budaya. Untuk mengoptimalkan hak pasien dalam pemberian pelayanan yang berfokus pada pasien dimulai dengan menetapkanhak tersebut, kemudian melakukan edukasi pada pasien serta staf tentang hak dan kewajiban tersebut. Para pasien diberi informasi tentang hak dan kewajibanmereka dan bagaimana harus bersikap.
Untuk itu semua staf diberi bekal untuk mengerti dan menghormati kepercayaan, nilai-nilai pasien, dan memberikan pelayanan dengan penuh perhatian serta hormat guna menjaga martabat dan nilai diri pasien. ๎emua staf memperoleh edukasi dan memahami tentang hak serta kewajiban pasien dankeluarga, juga dapat menjelaskan tanggung jawabnya melindungi hak pasien.
TUJUAN TRAINING HAK PASIEN DAN KELUARGA (HPK)
Umum
- Petugas mampu melakukan identifikasi, melindungi dan mengoptimalkan hak pasien
- Petugas mampu untuk memberitahu pasien tentang hak dan kewajiban pasien.
Khusus
- Mendapatkan informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di rumah sakit
- Memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban pasien
- Mendapatkan layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa dikriminasi Kelompok Berisiko
- Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional
PESERTA TRAINING HAK PASIEN DAN KELUARGA (HPK) ย ย ย ย ย ย ย ย ย ย ย
Setiap orang yang tertarik dengan permasalahan Pasien dan Keluarga Pasien di Rumah Sakit, dapat mengikuti Training Hak Pasien dan Keluarga (HPK)ย seperti :
- Kepala Ruangan ( Pokja HPK )
- Managers dan supervisors
- Dokter dan Petugas medis .
- Human resources managers
- Dan semua yang bertanggung jawab dalam Melayani Pasien di Rumah Sakit.
MATERI TRAINING HAK PASIEN DAN KELUARGA (HPK)
- Review Hak Pasien dan Keluarga Dalam STARKES 2022
- Implementasi Hak Pasien Dan Keluarga Sesuai Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009
- Pelaksanaan Second Opinion
- Partisipasi Pasien Dan Keluarga Dalam Proses Asuhan
- General Consent dan Informed Consent
- Menghadapi Keluhan Pasien dan Keluarga
METODE TRAINING HAK PASIEN DAN KELUARGA (HPK) ย
Pelatihan ini berjalan dengan baik sehingga diharapkan peserta pelatihan bisa mengikuti pelatihan dengan tetap fokus dan bersemangat, metode yang digunakan antara lain penjelasan ceramah, teori, workshop, pembahasan studi kasus, permainan, video.
DURASI
- 2 hari ( efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 โ 16.00 WIB (Publik Training Tatap Muka)
- 2 hari ( efektif 12 jam) Mulai pukul 09.00 โ 15.00 WIB (Publik / In House Training Online)
NARASUMBER
DISI Training Center Consultant & Team (Trainer Profesional, Berpengalaman lebih dari 25 tahun di bidangnya. Merupakan praktisi suatu perusahaan, pengajar dan konsultan yang ahli pada bidangnya)
INVESTASI
Online Training (Via Zoom)
Biaya 2.900.000/peserta Biaya 2.500.000/peserta untuk group minimal 3 orang Promo Bulan ini: Daftar 2 Peserta FREE 1 Peserta (Peserta Ke-3) Benefit Online Training :
- Sertifikat Training (Softcopy & Hardcopy)
- Softcopy Materi
- Rekaman Training
- Konsultasi Lanjutan
Training Tatap Muka (Offline)
Biaya 4.000.000/peserta (Jakarta) Biaya 4.250.000/peserta (Bandung, Semarang & Yogyakarta) Kelas yang dilaksanakan di hotel berbintang kota besar di Indonesia. Benefit Training Tatap Muka :
- Sertifikat Training
- Buku Training
- Training Kit
- Lunch & Coffe Break
- Flasdisk 16GB
- Konsultasi Lanjutan
Pelaksanaan : Jakarta, Bogor, Bandung dan Yogyakarta (By Request minimal 2 peserta)
Inhouse Training
- Minimal 15 peserta (Online 12 juta) (Offline 18 juta Biaya belum termasuk Akomodasi + penginapan jika luar JABOTABEK)
Paket Fleksible dan Efektif untuk Instansi di seluruh indonesia. Benefit Inhouse Training:
- Sertifikat Training
- Training Kit (Offline)
- Modul Training (Offline)
- Rekaman Training (Online)
- Materi & File Pendukung (Online & Offline)
- Souvenir (Flasdisk 16GB 1 pcs)
ย disi.training.center@gmail.com
INFORMASI & PROMO
- (021) 8912 7956
- 0812 8457 4848 ( WA )
JADWAL Offline TRAINING HAK PASIEN DAN KELUARGA (HPK) TAHUN 2024:
- Jakarta, 4-5 Januari 2024
- Bandung, 16-17 Januari 2024
- Jakarta, 6-7 Februari 2024
- Semarang, 21-22 Februari 2024
- Jakarta, 6-7 Maret 2024
- Yogyakarta, 20-21 Maret 2024
- Jakarta, 4-5 April 2024
- Bandung, 29-30 April 2024
- Jakarta, 13-14 Mei 2024
- Semarang, 27-28 Mei 2024
- Jakarta, 5-6 Juni 2024
- Bandung, 19-20 Juni 2024
- Jakarta, 9-10 Juli 2024
- Yogyakarta, 25-26 Juli 2024
- Jakarta, 8-9 Agustus 2024
- Bandung, 20-21 Agustus 2024
- Jakarta, 5-6 September 2024
- Semarang, 26-27 September 2024
- Jakarta, 9-10 Oktober 2024
- Yogyakarta, 22-23 Oktober 2024
- Jakarta, 7-8 November 2024
- Bandung, 19-20 November 2024
- Jakarta, 13-14 Desember 2024
- Semarang, 18-19 Desember 2024
JADWAL Online TRAINING HAK PASIEN DAN KELUARGA (HPK) TAHUN 2024:
- 24-25 Januari 2024 Online via Zoom Meeting
- 26-27 Februari 2024 Online via Zoom Meeting
- 25-26 Maret 2024 Online via Zoom Meeting
- 22-23 April 2024 Online via Zoom Meeting
- 20-21 Mei 2024 Online via Zoom Meeting
- 26-27 Juni 2024 Online via Zoom Meeting
- 30-31 Juli 2024 Online via Zoom Meeting
- 26-27 Agustus 2024 Online via Zoom Meeting
- 19-20 September 2024 Online via Zoom Meeting
- 28-29 Oktober 2024 Online via Zoom Meeting
- 25-26 November 2024 Online via Zoom Meeting
- 12-13 Desember 2024 Online via Zoom Meeting
REFERENSI
- RSUD Benyamin Guluh, Kab. Kolaka – Sulawesi Tenggara
- RSUD Tarutung, Kab. Tapanuli Utara – Sumatera Utara
- RS. Bhayangkara Brimob, Kota Depok – Jawa Barat